Beranda » Artikel, Terstimoni Produk Agrobisnis, Testimoni Konsumen

Jagung Lebih Berbobot Berkat DI Grow

31 Desember 2009 3,836 kali ditampilkan 1 Komentar

Jagung 1Pada pertengahan September 2009, saya mulai menanam jagung jenis P21. Sebelumnya, saya rendam dulu bijinya dengan pestisida Marshal untuk menghindari tanaman dimakan semut.

Dari awal tanam sampai jagung berumur 45 hari, tanaman tidak pernah saya beri pupuk, sehingga kondisi tanaman kurang terawat apalagi pengairannya juga kesulitan. Setelah umur 45 hari, saya baru mulai memupuk, meskipun sudah terlambat untuk pemberiannya. Saya pupuk dengan Urea 75 kg, KCl 50 kg, SP36 50 kg. Dosis ± 35 % saya kurangi dari sebelumnya.

Seminggu kemudian, tanaman saya semprot Digrow yang hijau 50 cc/ tangki (15 liter). Memang aplikasi Digrow ini terlambat pelaksanaannya dari anjuran, yang seharusnya umur 15 dan 30 hari disemprot. Namun, saya tetap aplikasi hanya sekali saja karena melihat tanaman waktu itu masih pendek.

Umumnya umur 55 hari jagung sudah keluar bunga, namun setelah disemprot, jagung masih belum keluar bunga. Tapi perbedaannya bisa dilihat dari daunnya daripada dengan yang tidak disemprot Digrow yaitu warna daunnya hijau tua dan tidak kering serta lebih mulus (tidak ada bintik-bintik hitam/penyakit). Kalau yang tidak pakai Digrow warna daun hijau pucat, berbintik-bintik dan kering, dan apabila kalau dibiarkan, jagung tidak akan berisi penuh bahkan bisa sama sekali tidak berisi.

Setelah 2 minggu disemprot D.I.Grow hijau, tanaman keluar bunga dan selanjutnya saya semprot dengan Digrow merah 60 cc/tangki.

LUAR BIASA, pada tanggal 28 November 2009, saya coba ambil contoh jagung, waktu itu juga dibantu oleh Ibu Devi konsultan pupuk tersebut yang akan melaksanakan presentasi di desa saya. Jagung 2Saya bandingkan antara jagung yang disemprot dengan yang tidak disemprot Digrow. jagung bijinya lebih banyak, berisi dari pangkal sampai ujung, berbobot, lebih gemuk dan lebih panjang 3-5 cm dari yang tidak disemprot serta daunnya masih hijau meskipun buahnya sudah ada yang kering. 20 hari lagi jagung sudah siap panen bahkan lebih cepat 10 hari dari sebelumnya.

TERIMA KASIH DIAMOND INTEREST INDONESIA…………………………………

Bpk. Misral
Dsn. Jatipasir – Kajarharjo IV RT/RW 05/02
Kalibaru – Banyuwangi

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading ... Loading ...

1 Komentar »

  • LILIK PURNOMO menulis:

    Terimakasih Pengalamannya, saya dari sragen, cara mendapatkan di grow dimana , berapa harganya, matur nuwun.

Leave your response!

Masukkan komentar disini, ataulacak balik melalui sites anda. Anda juga dapat memantau komentar disini melalui RSS.

Harap teratur. Usahakan sesuai dengan topik. Tulis dengan rapi. Tidak boleh spam.